Type Here to Get Search Results !

Kejadian Eksorsisme Paling Mengerikan

0

KEJADIAN-KEJADIAN INI JELAS SANGAT MENYERAMKAN

  • Mistis

Source : X/Markas Goblog

Kesurupan merupakan situasi ketika seseorang dirasuki oleh hantu atau roh jahat. Untuk mengusir makhluk tersebut, dilakukan sebuah ritual pengusiran setan yang kerap dikenal dengan istilah eksorsisme.

Baca juga : Filipina Ambil Tindakan Setelah Kominfo Blokir Judi Online

Bahkan dalam beberapa kisah, fenomena ini sampai menelan korban jiwa lantaran terlalu besarnya energi dari hantu maupun roh jahat. Berikut kasus eksorsisme paling mengerikan yang pernah terjadi.

1. Anneliese Michel

Anneliese adalah seorang gadis yang mengidap gangguan mental. Ia mengalami depresi serta halusinasi dan pendengaran. Karena situasi ini ia sempat dirawat di rumah sakit. Seiring waktu, Anneliese mulai tidak suka dengan segala sesuatu yang berbau agama. 

Oleh karena itu, ia dan keluarga Katoliknya menganggap kalau dirinya dirasuki setan. Dimulai dari usia 22 tahun,  Anneliese melakukan eksorsisme secara selama 10 bulan. Hampir 70 eksorsisme dijalani secara rahasia di bawah perintah gereja. Pada 1976, Anne meninggal dunia. 

Pastor didakwa dengan pembunuhan karena kelalaian dan dinyatakan bersalah atas pembunuhan. Ia menjalani enam bulan penjara dan tiga tahun masa percobaan.

2. Anna Ecklund

Sejak usia 14, Anna berjuang melawan roh jahat yang merasukinya akibat kutukan keluarga. Eksorsisme berulang kali dilakukan. Trauma masa kecil akibat kutukan keluarga membuat Anna rentan terhadap gangguan mental. Eksorsisme yang ia alami justru memperburuk. 

3. Poltergeist 

merupakan fenomena ketika sebuah benda dirasuki oleh setan. Fenomena ini pernah menimpa rumah keluarga Smurl di Pennsylvania. Awalnya paranormal profesional dan pastor menganggap tidak ada yang aneh dari hunian tersebut.

Namun penyelidik paranormal Ed dan Lorraine Warren mengklaim rumah keluarga Smurl dihuni oleh iblis yang sangat kuat. Mereka melakukan eksorsisme untuk menghilangkan bayangan gelap di rumah itu. Eksorsisme itu sayangnya tidak membuahkan hasil.

Baca juga :  Dampak Lingkungan Serangan Israel ke Gaza

4. Roland 

Mulai mengetahui tentang iblis dan kawanannya pada usia 13 tahun setelah tantenya meninggal dunia. Ia mencoba papan roh untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga yang telah tiada. Alih-alih mengundang tantenya, ia malah mengajak sesuatu yang lebih jahat. 

Sejak itu keluarga Roland dihantui oleh kejadian aneh termasuk suara-suara asing, perabotan bergerak sendiri, dan benda-benda melayang. Mereka memutuskan untuk memanggil pastor Lutheran. Setelah memantau perilaku Roland, Lutheran mengatakan bahwa roland harus menemui seorang

Selama eksorsisme, Roland menyayat lengan imam Katolik dengan per tempat tidur untuk menghentikan ritual lebih lanjut.

5. David Berkowitz

Dikenal sebagai pembunuh berantai pada masanya, David mengaku bahwa bukan ia yang melakukan pembunuhan melainkan setan yang merasuki jiwanya. Di antara tahun 1976 dan 1977, David melukai tujuh orang dan membunuh enam orang.

Bahkan mempunyai julukan kepada sisi jahatnya bernama ‘Papa Sam’. ia tuliskan dalam surat-surat yang ia tinggalkan di tempat kejadian pembunuhan. Setelah ditangkap barulah terungkap bahwa Sam adalah anjing tetangganya yaitu Sam Carr. Dalam buku harian penjaranya.

Ia mengklaim kalau hewan itu dirasuki oleh seorang pria berusia 6000 tahun bernama Sam, seorang pecandu alkohol yang mengonsumsi darah manusia.


Source : X/Markas Goblog

Baca juga : Era Penuaan Penduduk Indonesia Dimulai

Tags

Post a Comment

0 Comments

Top Post Ad


Buttom Ads Post