Type Here to Get Search Results !

Fitur Windows 11 yang Terasa Tidak Begitu Penting

0

FITUR INI TERASA TIDAK PENTING-PENTING AMAT

  • Iptek

Bila ada pertanyaan OS Windows apa yang paling populer saat ini? Kalau dilontarkan 10 tahun lalu, mungkin banyak yang menjawab Windows 7. Namun, saat ini sebagian besar akan menjawab Windows 10.

Baca juga : Iklan Bakal Hadir di Start Menu Windows 11

Namun, karena kita terus berkembang dan hidup di era yang bergerak semakin maju, maka OS Windows pun telah sampai diangka 11. Dan jelas banyak yang ingin menggunakan teknologi yang terbaru dengan harapan disuguhkan berbagai fitur terbaru.

Namun, tidak sedikit juga yang merasakan ketidakcocokan pada implementasi Microsoft di Windows 11. Mulai dari hal kecil menyebalkan hingga fitur yang jarang digunakan, membuat kenyamanan di Windows 11 sedikit terusik.

Dilansir dari laman gamebrott, ada beberapa fitur "tidak penting-penting amat" yang ada di Windows 11 dan mungkin sebaiknya di non aktifkan saja.


1. Widgets

Penggunaan fitur nampaknya sangat jarang, terutama bagi mereka yang hanya suka dengan aplikasi pihak ketiga. Jadi, banyak yang mematikan fitur ini karena dianggap mengganggu.

2. Notifikasi Pop Up

Sebenarnya ini bagus, karena notifikasi dihadirkan agar pengguna tidak ketinggalan informasi. Namun, terkadang pop up yang muncul ini justru lebih banyak mengganggu karena lumayan lama.

3. Copilot

AI atau kecerdasan buatan adalah fenomena baru belakang ini dan Microsoft adalah salah satu pemainnya, jadi tak heran AI juga masuk dalam Windows terbaru. Namun, kadang fitur ini dirasa mengganggu dan membuat pengguna Windows tidak nyaman sehingga memilih mematikannya.

4. Bing Search Highlight

Siapa yang masih menggunakan Bing? Hampir tak ada. Namun, fitur search Windows 11 masih menggunakan hasil dari Bing. Dengan banyaknya browser yang lebih menarik, nampaknya mematikan fitur Bing ini dilakukan hampir semua pengguna Windows 11.

Baca juga : Asal-Usul Angka 18

5. Start Menu di Tengah

Perubahan tampilan di Windows terbaru adalah hal lumrah, namun perubahan start menu ikonik banyak disukai sekaligus dibenci oleh pengguna. Yang paling nampak jelas adalah start menu yang kini berada di tengah, mirip seperti MacOS. Untuk yang lebih familiar dan menyukai start menu di sebelah kiri, jelas hal ini sedikit tidak disukai bahkan diubah penempatannya seperti semula.

6. Rekomendasi Start Menu

Start menu biasanya hanya akan berisi aplikasi yang sengaja dipasang untuk mempermudah akses. Namun saat ini, ada penambahan fitur recommendation aplikasi yang baru terpasang.Walau sedikit menyebalkan karena terasa penuh, namun masih ada beberapa slot lebih banyak yang disediakan untuk aplikasi pin manual.

7. Game Bar

Fitur Game Bar ini nampaknya tidak akan cocok bagi kalian yang tidak berlangganan PC Game Pass atau menggunakan app Xbox. Apalagi, Ketika telah memiliki aplikasi pihak ketiga untuk melakukan screen record, seperti OBS.

Jadi fitur ini nampaknya tidak begitu penting, mengingat tidak diperuntukan bagi semua pengguna.


Baca juga : Bermain Sepak Bola Dilarang dalam Sejarah Abad Pertengahan?


Tags

Post a Comment

0 Comments

Top Post Ad


Buttom Ads Post