Type Here to Get Search Results !

Iklan Bakal Hadir di Start Menu Windows 11

0

APAKAH INI BAGUS ATAU BURUK ?

  • Iptek

Bila Berbicara soal update Windows, seakan tidak pernah ada berita baiknya. Setelah Windows 10 mengharuskan login menggunakan akun Microsoft dipembaharuan beberapa waktu lalu, kini sepertinya Windows 11 juga akan  mendapatkan update yang kurang mengenakan. 

Baca juga : Asal-usul Angka 18

Dikutip dari laman gamebrott, kabarnya lewat update Windows KB5036980 kali ini akan menyertakan iklan di Start Menu Windows 11. Walau bukan update yang wajib dipasang untuk saat ini, namun jelas menyebabkan beberapa pengguna merasa kesal.

Bagi kalian yang menggunakan Windows 11, maka update ini akan tersedia bagi yang memiliki versi 22H2 dan 23H2 dan aksesnya didapatkan langsung dari katalog saat ini. Start Menu akan memiliki iklan begitu pengguna Windows 11 memasang update ini, seperti yang terlihat pada Windows Lastest.

Iklan seperti Opera Browser akan terlihat di Start Menu dan menjadi bagian dari fitur permanen pada Juni nanti. Namun, nampaknya Microsoft tidak meluncurkannya dengan terburu-buru untuk para pengguna.

Kabar baiknya? Walau update ini membuat kesal, namun pengguna dapat menghilangkan iklan tersebut dari Start Menu. Caranya, kalian tinggal pergi ke Setting, lalu memilih Personalization dan Mematikan Toggle "Show recommendations for tips, app promotions, and more."

Jadi jika kalian tidak begitu suka dengan update ini, maka tinggal menghilangkan iklan tersebut dengan cara di atas.

Baca juga :  Buku Terlarang yang Turut Memengaruhi Alur Sejarah Dunia


Tags

Post a Comment

0 Comments

Top Post Ad


Buttom Ads Post