Type Here to Get Search Results !

Kisah Cinta Hercules, Sang Demigod

0

TERNYATA MEMILIKI BANYAK KEKASIH PRIA

  • Sosial - Sejarah

Hercules atau Heracles dalam bahasa Yunani sejauh ini adalah salah satu pahlawan Yunani terkuat yang dikenal yang pada awalnya bukan Titan atau Olympian yang hebat.

Hercules adalah demigod, keturunan setengah dewa, setengah manusia. Eksploitasi dan perbuatan heroiknya membuatnya dihormati dan diperlakukan sebagai dewa oleh orang-orang yang dia layani dan bantu. Banyak kisah telah meliput cobaan dan kesengsaraannya sebagai anak tiri dari seorang dewi yang cemburu, mengingat siapa ayahnya, ketenaran Hercules sangat pantas.

Baca juga : Kaleidoskop 2022

Ayah Hercules adalah raja para dewa, Zeus. Ibunya, bagaimanapun, adalah seorang manusia. Seorang putri bernama Alcmene yang juga merupakan cucu dari pahlawan Yunani Perseus yang merupakan dirinya sendiri, setengah dewa, setengah manusia dan ayah dari Zeus. Ini menjadikan Alcmene, cicit Zeus, tetapi itu tidak menghentikan dewa-dewa Yunani. Legenda mengatakan bahwa Alcmene adalah seorang wanita yang sangat cantik yang kebijaksanaan dan kecantikannya menyaingi Aphrodite sendiri (dewi cinta).

Ketika Zeus melihat Alcmene, dia langsung tertarik padanya dan ingin tidur dengannya. Alcmene pada saat itu bertunangan dengan Amphitryon, yang juga seorang Pangeran dan seorang pejuang. Ketika Amphitryon sedang dalam misi untuk Alcmene (untuk membalas pembunuhan saudara laki-lakinya), Zeus datang ke Alcmene menyamar sebagai Amphitryon. Berpikir bahwa dia sedang berbaring dengan kekasihnya, Alcmene berselingkuh dengan Zeus dan dari perselingkuhan itu, lahirlah Hercules.

Kabarnya Hera, istri Zeus mengetahui perselingkuhan itu. Dia cemburu dan mengirim dua ular untuk membunuh bayi Hercules. Hercules menjadi prajurit perkasa bahkan saat masih bayi, mencekik kedua ular saat dia berbaring di tempat tidurnya.

Aman untuk mengatakan bahwa sebagai raja para dewa, Zeus dapat melakukan apa saja yang diinginkannya. Karena itu, ia menjadi ayah dari banyak anak dengan sejumlah mitra dari dewi, manusia, nimfa, dan makhluk lainnya. Dia memiliki kebiasaan menyamar ketika dia datang ke wanita-wanita ini. 

Aman untuk berasumsi bahwa Zeus bukanlah ayah yang hadir seperti yang diinginkan seseorang. Meskipun dia sering ikut campur dalam kehidupan anak-anaknya dari waktu ke waktu, figur otoritas yang lebih hadir sering kali adalah ibu dari anak tersebut dan beberapa dewi pencemburu yang merasa diremehkan oleh perselingkuhan Zeus dan ingin menyakiti anak itu.

Baca juga :  Resolusi Tahun 2023

Demikian halnya dengan Hercules. Ibu tirinya adalah Hera, istri Zeus dan dewi pernikahan, wanita, keluarga, dan persalinan. Hera adalah salah satu dari dua belas saudara perempuan Olympian dan Zeus yang asli.

Jadi dapat dikatakan bahwa dua peran yang dimainkan Zeus dalam kehidupan Hercules adalah memberinya kekuatan dan keterampilan manusia super sebagai dewa yang lahir dari Raja para dewa dan membawa musuh ke dalam hidupnya (dalam bentuk Hera) bahkan sebelum anak itu lahir.

Hercules sendiri adalah seorang pria terhormat yang mengalami segudang kesengsaraan oleh ibu tirinya Hera dan sepupunya, Raja Eurystheus yang disukai oleh Hera. Dalam mitos, beberapa hal terburuk yang terjadi pada Hercules memang terjadi akibat campur tangan Hera. Ketika Hercules masih muda, Hera memberi mantra padanya menyebabkan Hercules menjadi gila untuk sementara. Saat berada di negara bagian itu, dia membunuh istri dan dua anaknya.

Hancur oleh rasa bersalah, Hercules melacak salah satu saudara tirinya, Apollo, dewa penyembuhan dan kebenaran. Hercules memberi tahu Apollo semua tentang kesengsaraan dan perbuatan buruknya dan memohon hukuman darinya. Apollo dengan bijak memahami bahwa tidak satu pun dari apa yang dilakukan Hercules adalah kesalahannya sendiri, memberinya 12 tugas yang tampaknya mustahil untuk menebus dirinya sendiri. Demikianlah 12 Tenaga Kerja Hercules. Selama ini, Zeus, ayah Hercules, mengawasi dari jauh atau pergi ke salah satu pencarian kesenangannya sendiri.

Hercules telah menjadi ikon maskulinitas alfa selama berabad-abad. Tapi, tahukah Anda tentang kehidupan cinta gaynya? Selain pejantan legendaris dengan para wanita, dia jugatertarik dengan pria. Diundang oleh Raja Thespios untuk tinggal di istananya sebelum berburu dan ‘bertemu dengan keluarga’, Hercules memecat 49 dari 50 putri raja dalam satu malam. Sembilan bulan kemudian, Hercules memiliki 49 anak baru.



Dikutip Advocate, kehidupan cintanya dengan anak laki-laki tidak kalah aktif. Kebiasaannya adalah bahwa sebagian besar hubungan sesama jenis laki-laki adalah antara laki-laki dan anak laki-laki.

Plutarch, sejarawan Yunani (dan akhirnya menjadi warga negara Romawi), menulis bahwa daftar kekasih pria Hercules tidak terhitung jumlahnya. Di antara kekasihnya dikatakan sebagai pahlawan muda Admetos, Iphitos, Euphemos, Elacatas, dan Abderus, putra Hermes, yang cintanya pada Hercules membuatnya kehilangan nyawanya. Juga Nireus, Adonis, Jason, Corythus, Stychius, dan Phrynx.

Tokoh menonjol lain Hercules adalah bersama Philoctetes, yang setelah kematian Hercules mewarisi busur dan anak panahnya, dan Nestor, putra bungsu Raja Neleus.

Dari semua cintanya, Iolaos dari Thebes dan Hylas dari Argos masih memiliki sedikit pengakuan akademis kontemporer sebagai teman dan kekasih. Iolaos juga keponakannya. Meski masih muda, membantu dalam pekerjaannya.

Source : nationalgeographic

Baca juga :  Asal Usul Perayaan Halloween


Tags

Post a Comment

0 Comments

Top Post Ad


Buttom Ads Post